Tips Mengatasi Mata Lelah Karena Sering Liat Laptop

Tips Mengatasi Mata Lelah Karena Sering Liat Laptop – Selama pandemi ini, karena hampir semua pekerjaan dan kegiatan belajar mengajar dilakukan melalui perangkat komputer dan smartphone tersebut, frekuensi penggunaan komputer dan smartphone meningkat drastis.

Namun, sering kali menatap layar komputer memiliki banyak efek yang akan merugikan pada tubuh kita, seperti mata kering dan kelelahan. Menurut rangkuman Logan Sports Memorial, kamu bisa mengikuti 4 tips berikut agar mata tidak cepat lelah karena sering menatap monitor komputer atau smartphone.

Atur Waktu Menatap Layar

Waktu yang dihabiskan untuk melihat layar monitor harus dikurangi untuk menghindari ketegangan mata. Anda dapat menggunakan aturan 20/20/20 atau meninggalkan layar monitor selama 20 detik setelah melihat layar secara terus menerus selama 20 menit.

Baca juga : Tips Kebiasaan Sehat Yang Bikin Kamu Awet Muda

Saat menjauh dari layar monitor, fokuskan dan fokuskan penglihatan pada objek yang berjarak sekitar 20 kaki. Cara lain untuk tidak menatap layar adalah minum, perbanyak waktu istirahat atau pergi ke kamar mandi.

Atur Posisi Yang Baik Untuk Menatap Layar

Untuk mengurangi ketegangan pada mata Anda, harap ubah cara Anda memandang layar monitor. Pertahankan postur tubuh yang baik dan jangan berbaring atau bermain-main dalam gelap.

Letakkan layar monitor dalam jarak pandang terbaik (20-28 inci) dan kurangi kecerahan layar yang berlebihan.

Menggunakan Obat Tetes Untuk Mengatasi Mata Kering

Terkadang menatap layar terlalu lama bisa membuat mata Anda gatal atau nyeri, menandakan mata kering. Meringankan dengan obat tetes mata.

Penggunaan teratur membantu menjaga mata tetap lembab dan lebih mudah berkonsentrasi.

Baca juga : Jangan Sia-Siakan Kuota Malammu, Ini 5 Tips Untuk Menghabiskannya

Gunakan Kacamata Anti Radiasi Untuk Menjaga Mata Saat Menatap Layar

Untuk menjaga kesehatan mata, Anda bisa mempertimbangkan untuk menggunakan kacamata tahan radiasi. Lensa kacamata ini mengurangi silau dan membantu menjaga fokus.

Sebagai penutup informasi ini, Hinet ingin merekomendasikan kamu untuk menggunakan jaringan internet yang cepat dan murah, yaitu menggunakan Mifi StartUp Super Xtreme Ultra 4G !

Mengapa perlu Mifi Super Xtreme Ultra dari Hinet ini? Karena kamu akan mendapatkan benefit, kuota, dan juga bonus yang melimpah ruah. Tak perlu khawatir internet putus-putus kalau kamu menggunakan Mifi Hinet ini!

Selain itu, Hinet juga ingin membagikan informasi seputar paket kuota internet bulanan yang murah untukmu. Yup! Paket kuota yang murah dari Hinet yaitu Paket Isi Ulang REGULER!

Kenapa paket REGULER Hinet dicap sebagai paket kuota paling murah? Karena dengan harga mulai dari 100K saja, kamu sudah bisa mendapatkan kuota sebanyak 43GB! WOW banget kan!?

Ayo buruan top up paket kuota internet murah 4G LTE dari Hinet sekarang juga! Buat yang belum tahu caranya isi ulang paket REGULER Hinet, yuk baca panduannya di bawah sini:

  • Cara isi ulang paket internet melalui aplikasi Hinetku CEK DISINI
  • Cara Isi ulang paket internet melalui Tokopedia CEK DISINI
  • Cara Isi ulang paket internet melalui Hinet Center CEK DISINI
  • Cara isi ulang paket internet melalui BukaLapak CEK DISINI

Leave a Reply

* Your email address will not be published.