Hinet Internet Cepat 4G LTE
Tips Mengatasi WhatsApp yang Disadap

Tips Mengatasi WhatsApp yang Disadap

Tips Mengatasi WhatsApp yang Disadap – WhatsApp Messenger merupakan aplikasi chat yang paling banyak digunakan oleh kalangan masyarakat di dunia. Bahkan sudah mencapai ratusan juta pengguna yang tersebar di berbagai negara. Maka dari itu, tidak heran jika aplikasi ini menjadi sangat rentan untuk disadap oleh orang-orang yang tidak bertanggung jawab. Segala informasi penting kamu dapat dengan mudah diambil oleh orang tersebut. Terlebih lagi, mereka dapat memakai akunmu untuk tujuan yang berbahaya. Jika akun WA mu tidak ingin begitu, ada beberapa tips mencegah WhatsApp yang terkena hack. Berikut ini, Hinet akan memberi tahu cara mengatasi WhatsApp yang disadap serta cara menghilangkan sadapan pada WhatsApp kamu.

1. Aktifkan Verifikasi Dua Langkah

Tips Mengatasi WhatsApp yang Disadap - Aktifkan Verifikasi dua langkah

Fitur ini bisa menjadi alternatif kamu untuk menambahkan keamanan pada akun WhatsApp. Jadi, ketika ingin memverifikasi nomor telepon, kamu juga bisa memasukan PIN rahasia agar tidak mudah tersadap orang lain. Untuk langkah-langkahnya, pertama tekan menu titik 3 yang berada di pojok kanan atas, lalu klik opsi setelan. Setelah diklik, pilih opsi Akun dan kemudian pilih opsi Verifikasi Dua Langkah. Setelah masuk, tekan opsi Aktifkan, maka selanjutnya kamu akan memasukan PIN. Disarankan PIN yang kamu input harus yang sulit ditebak oleh orang lain dan tingkat kesulitannya hanya kamu saja yang paham, selanjutnya pilih opsi Lanjut.

Setelah lanjut, kamu akan kembali memasukan PIN untuk memverifikasi PIN yang sudah diinput. Selanjutnya masukan email, gunanya untuk mengatur password, seandainya jika kamu sewaktu-waktu lupa dengan nomor PIN-mu. Kemudian, kamu akan kembali mengkonfirmasi alamat email yang kamu masukan, pastikan email yang dimasukan adalah akun email yang sama pada saat kamu memback-up akun WA-mu. Terakhir, klik opsi Simpan untuk mengakhiri proses.

Baca Juga: Hati-hati, Ini Tanda WhatsApp Kamu Sedang Disadap

2. Log Out From All Computer

Tips Mengatasi WhatsApp yang Disadap - Log Out From All Computer

Nah, jika WhatsApp kamu aktif di perangkat lain yang tidak digunakan, sebaiknya dinonaktifkan saja agar tidak ada orang iseng yang memakai akunmu. Untuk langkah-langkahnya, pertama klik tombol menu yang bersimbol titik 3 di kanan atas lalu klik WhatsApp Web. Kedua, klik opsi Log out from all computers. Terakhir, setelah diklik kamu bisa memilih opsi LOG OUT. Setelah itu, akun WhatsApp kamu yang sedang aktif di perangkat lain akan log out secara otomatis, hingga daftar perangkatnya menghilang.

Baca Juga: Kuota Melimpah dengan Mifi StartUp Xtreme. Dapat Bonus Recharge Kuota Utama di 3X Recharge Pertama

3. Kunci Akun WhatsApp

Tips Mengatasi WhatsApp yang Disadap - Kunci Akun WhatsApp

Pada umumnya, pengguna smartphone pasti hanya me-lockscreen ponselnya tanpa me-lock aplikasi yang ada di dalamnya. Ada baiknya bagi kamu pengguna smartphone khususnya WhatsApp juga mengunci aplikasi tersebut agar tidak tersadap oleh orang lain. Untuk mengunci aplikasi, langkah pertama yang dilakukan ialah klik aplikasi security atau keamanan. Setelah masuk dalam aplikasi, tekan opsi AppLock atau Kunci Aplikasi. Selanjutnya kamu akan melihat beberapa aplikasi, kamu bisa memberi tanda ceklis pada WhatsApp yang kemudian klik Set Password atau Setel Sandi.

Tahap selanjutnya buat pattern atau pola sesuai dengan yang kamu mau, ada baiknya kamu membuat pola yang unik atau yang sulit ditebak oleh orang lain. Setelah disetel, pilih opsi next atau selanjutnya. Nanti akan ada opsi tambah dimana opsi ini berguna bagi kamu yang mungkin akan lupa dengan password pertama yang kamu buat, jadi bisa dikatakan ini password cadangan.

Jika kamu tidak ingin akun WhatsApp-nya tersadap, kamu bisa mengikuti cara-cara di atas ya Hinet Lovers. Jangan sampai akunmu digunakan oleh hackers untuk yang tidak-tidak. Lebih baik kamu amankan akun WhatsApp-mu agar tidak terjadi yang aneh-aneh. Dan untuk merasakan kenyamanan dan aman berinternet, kamu juga bisa mengaktifkan Home Router Hinet. Dapatkan juga paket internet cepat dan hemat di sini >>> Hinet Internet Cepat 4G LTE

Leave a Reply

* Your email address will not be published.