Tips Mengecilkan File PDF Tanpa Harus Mengurangi Kualitas

Tips Mengecilkan File PDF Tanpa Harus Mengurangi Kualitas

Tips Mengecilkan File PDF Tanpa Harus Mengurangi Kualitas – PDF ditemukan oleh Adobe dan singkatan dari Portable Document Format. Ini dirancang untuk membuat file dengan format dokumen terlihat sama saat dibuka di semua perangkat, dan berantakan.

Selain itu, PDF mudah diedit dan didukung oleh banyak platform. Namun, tanpa batasan dalam menambahkan gambar, ukuran file PDF mungkin sangat besar. Untungnya, saat ini terdapat banyak aplikasi dan website yang dapat memperkecil ukuran file PDF tanpa mengurangi kualitasnya secara signifikan. Ini daftarnya.

Adobe Acrobat

Sejauh ini, selain untuk mengonversi format PDF itu sendiri, Acrobat masih menjadi aplikasi terbaik untuk mendesain dan mengedit dokumen PDF. Tidak hanya itu, Acrobat juga memiliki kendali penuh atas fungsi kompres file PDF, dimana pengguna dapat mengatur kualitas dan ukuran PDF yang dibutuhkan.

Dengan cara ini, pengguna dapat memperoleh file PDF terkompresi dengan kualitas lebih tinggi. Mungkin berbayar (uji coba gratis) dan mahal, tetapi sangat disarankan.

Baca juga : Penyebab Dan Tips Lemot Saat Ngecas HP

Soda PDF

Soda PDF adalah program kompresi PDF berkualitas tinggi yang sepenuhnya gratis untuk digunakan. Ini juga menyediakan aplikasi desktop berbayar bagi mereka yang menginginkannya. Alat kompresi online ini mudah digunakan dan terintegrasi dengan Google Drive dan Dropbox untuk kemudahan mengunggah.

Salah satu nilai jual utama Soda PDF adalah bahwa produksi file PDF terkompresi sama bagusnya dengan file aslinya. Oleh karena itu, Soda PDF tidak akan mengurangi kualitas file aslinya sebanyak mungkin. Bagi yang tertarik, Soda PDF juga menyediakan versi bisnis, yang mencakup fungsi-fungsi seperti enkripsi dan konversi file.

PDF Element

PDFelement adalah aplikasi andal untuk semua konten (termasuk kompresi) yang terkait dengan file PDF. Ini juga memiliki beberapa fungsi tambahan, seperti konversi dan pengoptimalan pengenalan karakter optik (OCR). Namun, tidak seperti empat aplikasi atau alat di atas, versi Pro diperlukan untuk menggunakan fungsi kompresi di PDFelement.

Oleh karena itu, lebih cocok untuk pekerja kantoran yang membutuhkan solusi jangka panjang untuk memenuhi kebutuhan pengelolaan dokumen PDF mereka. Jika Anda ingin bebas, gunakan yang lain dalam daftar ini.

Baca juga : Tips Akurat Memilih Kartu Memori HP

Small PDF

Smallpdf adalah salah satu aplikasi terpopuler untuk mengompresi ukuran file PDF. Nyatanya, tidak hanya memperkecil ukuran file PDF, tetapi juga menyediakan berbagai alat untuk membuat dan mengedit file PDF. Pengguna baru akan mendapatkan masa percobaan 14 hari dan harus berlangganan versi profesional untuk terus menggunakannya.

Selain konversi dan kompresi PDF, versi profesional juga menyediakan fungsi seperti tanda tangan elektronik, enkripsi, dan rotasi halaman. Selain itu, pengguna yang berlangganan versi premium juga dapat mengunduh aplikasi Smallpdf untuk penggunaan offline.

Untuk menunjang kamu saat internetan, ada internet kenceng dari Hinet. Selain itu, Hinet juga ingin membagikan informasi seputar modem mifi dan paket kuota internet bulanan yang murah untukmu. Yup! Paket kuota yang murah dari Hinet yaitu Paket Isi Ulang REGULER!

Kenapa paket REGULER Hinet dicap sebagai paket kuota paling murah? Karena dengan harga mulai dari 100K saja, kamu sudah bisa mendapatkan kuota sebanyak 43GB! WOW banget kan!?

Ayo buruan top up paket kuota internet murah 4G LTE dari Hinet sekarang juga! Buat yang belum tahu caranya isi ulang paket REGULER Hinet, yuk baca panduannya di bawah sini:

  • Cara isi ulang paket internet melalui aplikasi Hinetku CEK DISINI
  • Cara Isi ulang paket internet melalui Tokopedia CEK DISINI
  • Cara Isi ulang paket internet melalui Hinet Center CEK DISINI
  • Cara isi ulang paket internet melalui BukaLapak CEK DISINI
  • Cara isi ulang paket internet melalui Blibli CEK DISINI

Leave a Reply

* Your email address will not be published.