Tips Menghemat Kuota Pada Iphone, Makin Irit Makin Happy

Tips Menghemat Kuota Pada Iphone, Makin Irit Makin Happy – Menghabiskan paket data di iPhone itu mudah. Dengan aplikasi yang terus diperbarui, media sosial tidak akan pernah berhenti menjalankan data latar belakang, yang juga akan menghabiskan penggunaan internet.

Akibatnya, kuota tersebut habis sebelum waktunya. Untuk mencegah hal ini terjadi, beberapa metode dapat digunakan. Tenang saja, kamu tidak perlu mematikan Internet sepenuhnya. Ikuti saja metode ini. Simak caranya dibawah ini !

Turn Off Wi-Fi Assist

Wi-Fi Assist adalah perintah yang akan mengubah koneksi kamu ke paket data saat sinyal Wi-Fi dianggap terlalu lemah. Ini dilakukan secara otomatis, jadi jika kamu tidak berhati-hati, kamu dapat kehilangan paket data tanpa menyadarinya.

Nah, untuk mencegah pergantian yang tidak diinginkan, caranya cukup mudah kok. Masuklah ke Settings CellularScroll sampai menemukan Wi-Fi Assist. Geser toggle hingga berwarna putih.

Turn Off Background Data

Meski tertutup, aplikasi di smartphone biasanya masih berjalan di background. Inilah salah satu alasan mengapa paket data berkurang tanpa disadari. Jika kamu tidak ingin ini terjadi, kamu dapat mematikannya menggunakan beberapa metode.

Bukalah Settings General > Background App Refresh. Pastikan yang tercentang bukanlah Wi-Fi and Cellular Data. Kamu bisa mematikannya secara total atau hanya menyalakannya saat ada Wi-Fi.

Baca juga : Solusi Hits Mengatasi Internet Lemot

Ubah Download ITunes & App Store Menggunakan Wi-Fi

Mendownload dan mengupdate aplikasi tentunya membutuhkan banyak internet. Oleh karena itu, jangan sampai kamu melakukannya dengan paket data.

Untuk mencegahnya, buka “Pengaturan”> “iTunes & App Store”. Di bagian paling bawah, kamu akan menemukan opsi “Gunakan data seluler”. Pastikan tombon toggle tidak hijau. Dengan cara ini, semua proses di iTunes dan App Store hanya dapat berjalan saat iPhone terhubung ke Wi-Fi.

Baca juga : Kuota MURAH! Paket Data Buat Mabar & Streaming Drakor

Atur Aplikasi Yang Penting

Umumnya, aplikasi yang memuat banyak gambar dan video adalah aplikasi yang paling banyak menggunakan paket data. Tapi pastikan, kamu bisa memeriksanya melalui “Settings”> “Cellular”. Di bawah bagian “Data Seluler”, kamu akan menemukan nama aplikasi dan jumlah data yang mereka gunakan.

kamu bisa menonaktifkan aplikasi yang menurut kamu tidak penting. Dengan cara ini, mereka tidak dapat diakses menggunakan paket data.

Sebagai penutup informasi ini, Hinet ingin merekomendasikan kamu untuk menggunakan jaringan internet yang cepat dan murah, yaitu menggunakan Mifi StartUp Super Xtreme Ultra 4G !

Mengapa perlu Mifi Super Xtreme Ultra dari Hinet ini? Karena kamu akan mendapatkan benefit, kuota, dan juga bonus yang melimpah ruah. Tak perlu khawatir internet putus-putus kalau kamu menggunakan Mifi Hinet ini!

Selain itu, Hinet juga ingin membagikan informasi seputar paket kuota internet bulanan yang murah untukmu. Yup! Paket kuota yang murah dari Hinet yaitu Paket Isi Ulang REGULER!

Kenapa paket REGULER Hinet dicap sebagai paket kuota paling murah? Karena dengan harga mulai dari 100K saja, kamu sudah bisa mendapatkan kuota sebanyak 43GB! WOW banget kan!?

Ayo buruan top up paket kuota internet murah 4G LTE dari Hinet sekarang juga! Buat yang belum tahu caranya isi ulang paket REGULER Hinet, yuk baca panduannya di bawah sini:

  • Cara isi ulang paket internet melalui aplikasi Hinetku CEK DISINI
  • Cara Isi ulang paket internet melalui Tokopedia CEK DISINI
  • Cara Isi ulang paket internet melalui Hinet Center CEK DISINI
  • Cara isi ulang paket internet melalui BukaLapak CEK DISINI

Leave a Reply

* Your email address will not be published.