Hinet Internet Cepat 4G LTE

Tips Menghemat Kuota Paling Top Supaya Awet Sebulan

Tips Menghemat Kuota Paling Top Supaya Awet Sebulan – Untuk menjelajah dunia maya seperti update status di media sosial, streaming film, dan main game online maka kamu membutuhkan kuota agar dapat terhubung ke internet. Tanpa kuota maka smartphone yang kamu miliki hanya dapat digunakan untuk telepon, sms, dan kamera. Jadi kembali lagi deh ke masa-masa dimana handphone yang paling beken saat itu adalah Nokia!

Itulah sebabnya mengapa kuota internet sangat penting dan wajib dimiliki setiap pengguna smartphone. Namun jika kamu terus menerus mengakses internet seharian, kuota internet yang kamu miliki juga akan semakin menipis. Apalagi jika kamu di rumah seharian dan tidak memiliki WiFi, pasti akan lebih menghabiskan kuota yang lebih banyak. Tak heran jika sebulan kamu bisa mengisi kuota internet berkali-kali.

Kali ini, Hinet ingin membagikan tips menghemat kuota paling top supaya awet digunakan sebulan! Langsung saja, cek tipsnya dibawah ini.

1. Matikan Sinkronisasi Otomatis

Walaupun sedang tidak dimainkan, smartphone akan selalu bekerja disaat ia terhubung dengan internet. Sebagai contoh, jika kamu mengaktifkan fitur sinkronisasi otaomatis maka smartphone memiliki kendali untuk mengupdate aplikasi-aplikasi yang terinstall secara otomatis. Makanya, kuota internetmu akan cepat habis jika aplikasi yang kmau miliki diperbaharui terus menerus. Makanya, penting sekali untuk non aktifkan fitur sinkronisasi otomatis ini supaya kamu bisa lebih banyak menghemat kuotamu. Kamu bisa mengatur fitur ini melalui menu Pengaturan dan Data pada masing-masing smartphonemu, ya.

2. Turunkan Resolusi Video

Tips menghemat kuota paling top supaya bisa awet sebulan adalah menurunkan resolusi video yang kamu tonton secara online. Kalau selama ini kamu menggunakan resolusi yang HD, mulai sekarang kamu bisa mencoba untuk menggunkan kualitas gambar SD. Streaming video dengan kualitas HD selama satu jam dapat menghabiskan kuota sebesar 2 GB. Walaupun kualitas SD sedikit lebih rendah, tetapi kuota yang digunakan akan jauh lebih sedikit juga.

Baca Juga: Tips Nonton YouTube yang Irit Kuota

3. Batasi Penggunaan Kuota

Supaya tidak kebablasan saat berselancar dunia maya dan kuota menjadi cepat habis, kamu harus membatasi penggunaan kuota per harinya. Misalkan kamu menetapkan batas penggunaan kuota internetmu sebesar 2 GB per harinya, maka saat kuotamu telah terpakai hampir 2 GB akan ada notifikasi untuk mengingatkanmu. Dengan tips menghemat kuota plaing top satu ini, kamu bisa memperkirakan penggunaan kuota internet setiap harinya supaya bisa awet sebulan!

4. Memakai Aplikasi Lite

Selain menghemat penyimpanan memori dan penggunaan baterai, aplikasi versi lite juga lebih sedikit menggunakan kuota internetmu. Aplikasi lite adalah versi mini dari aplikasi aslinya yang ringan dan hemat kuota. Sekarang, kamu bisa tetap eksis di dunia maya sambil mengirit kuotamu dengan menggunakan aplikasi lite seperti, Facebook, Skype, Line, YouTube, dan sebagainya.

5. Pakai Browser Irit Kuota

Untuk melakukan pencarian, biasanya kamu langsung menuju Google, bukan? Nah, nyatanya ada aplikasi browser yang jauh lebih irit kuota. Selain dirancang untuk lebih irit kuota, aplikasi browser tersebut juga menjadi solusi buat kamu yang memiliki kapasitas penyimpanan yang minimalis. Kalau kamu ingin tahu apa saja aplikasi browser yang paling irit kuota, yuk cek artikel berikut ini!

Baca Juga: 5 Rekomendasi Aplikasi Browser Paling Irit Kuota

6. Mode Offline

Tips selanjutnya untuk menghemat kuota internetmu agar awet sebulan adalah dengan menggunakan mode offline. Bagaimana jika kamu ingin nonton YouTube ataupun film, toh harus tetap online? Nah, kamu bisa mendownload terlebih dahulu video, film, musik, dan lainnya saat ada koneksi WiFi.  Jadi, kamu tetap bisa menikmatinya tanpa khawatir kuota internetmu akan cepat habis.

Itulah 6 tips menghemat kuota paling top supaya awet sebulan yang bisa kamu coba mulai dari sekarang. Supaya makin top dan kuotamu tidak cepat habis, Hinet ingin merekomendasikan kamu untuk menggunakan jaringan internet yang cepat dan murah, yaitu menggunakan Mifi StartUp Super Xtreme Ultra 4G!

Mengapa perlu Mifi Super Xtreme Ultra dari Hinet ini? Karena kamu akan mendapatkan benefit, kuota, dan juga bonus yang melimpah ruah. Tak perlu khawatir internet putus-putus kalau kamu menggunakan Mifi Hinet ini!

Selain itu, Hinet juga ingin membagikan informasi seputar paket kuota internet bulanan yang murah untukmu. Yup! Paket kuota yang murah dari Hinet yaitu Paket Isi Ulang REGULER!

Kenapa paket REGULER Hinet dicap sebagai paket kuota paling murah? Karena dengan harga mulai dari 100K saja, kamu sudah bisa mendapatkan kuota sebanyak 43GB! WOW banget kan!?

Ayo buruan top up paket kuota internet murah 4G LTE dari Hinet sekarang juga! Buat yang belum tahu caranya isi ulang paket REGULER Hinet, yuk baca panduannya di bawah sini:

  • Cara isi ulang paket internet melalui aplikasi Hinetku CEK DISINI
  • Cara Isi ulang paket internet melalui Tokopedia CEK DISINI
  • Cara Isi ulang paket internet melalui Hinet Center CEK DISINI
  • Cara isi ulang paket internet melalui BukaLapak CEK DISINI

Leave a Reply

* Your email address will not be published.