Hinet Internet Cepat 4G LTE
Tips Merawat Kabel Charger HP, Supaya Berumur Panjang (Awet)

Tips Merawat Kabel Charger HP, Supaya Berumur Panjang (Awet)

Tips Merawat Kabel Charger HP, Supaya Berumur Panjang (Awet) – Hinet Lovers, coba kalian jawab jujur. Sudah berapa kali kamu membeli kabel charger HP atau iPhone yang baru? Adakah yang sudah lebih dari 3 kali? Atau lebih dari itu? Nah, pastinya sempat terbesit dipikiranmu bukan, kenapa charger handphone kamu jarang awet, dalam artian tidak berumur panjang.

Sebetulnya, ada banyak faktor loh yang dapat menyebabkan charger handphone kamu cepat rusak. Secara tidak kamu sadari, sering sekali kamu melakukan hal yang sebenarnya ‘tidak baik’ untuk kesehatan kabel charger HP-mu.

Berikut ini, Hinet akan membagikan hal – hal yang dapat membahayakan kabel charger HP, sekaligus tips merawatnya agar kabel charger menjadi lebih awet.

1. Jangan Menekuk Kabel Charger HP Terlalu Ekstrim

Tips Merawat Kabel Charger HP, Supaya Berumur Panjang (Awet)

Membengkokan kabel secara ekstrim dapat merusak bagian dalam dari kabel. Kabel bagian dalam yang paling rentan dan lemah terletak di dekat sambungan USB port. Apabila kabel dibengkokan dengan parah, maka hal ini juga dapat mengelupas lapisan luar. Sehingga, bagian dalam menjadi terekspos.

Baca Juga: 5 Cara Membedakan Charger Asli dan Palsu Pada Samsung

2. Memasang Pelindung Tambahan

Tips Merawat Kabel Charger HP, Supaya Berumur Panjang (Awet)

Seperti yang sudah dikatakan sebelumnya, bagian terlemah dari kabel terletak di dekat sambungan USB port dan tidak jarang juga bagian tersebut tertekuk dengan tajam, sehingga kulit lapisan luarnya terkelupas. Maka dari itu, sangat dianjurkan untuk menambah pelindung kabel.

Saat ini sudah banyak pelindung kabel yang bisa kamu temui di pasaran. Dengan melekatkannya ke persendian, maka bagian tersebut akan menjadi lebih aman dan meminimalisir risiko tertekuk.

Baca Juga: Alasan dan Cara Mengatasi Smartphone Tidak Bisa Di Charger

3. Memakaikan Cable Clip (Klip Kabel)

Tips Merawat Kabel Charger HP, Supaya Berumur Panjang (Awet)

Tidak hanya pelindung saja, tetapi kamu juga harus memiliki kabel klip atau pengikat kabel. Aksesoris ini sangat membantu untuk mengikat kabelmu dengan rapi dan tidak akan membentuk sudut-sudut yang lancip.

Baca Juga: 3 Buah Ini Ternyata Bisa Dijadikan Charger HP, Apa Saja?

4. Jangan Dimasukkan ke Dalam Tas yang Penuh Dengan Barang

Tips Merawat Kabel Charger HP, Supaya Berumur Panjang (Awet)

Jika kamu ingin traveling atau bepergian jauh, jangan pernah kamu letakan kabel charger ke tas yang penuh dengan banyak barang. Alasannya, bisa saja berbagai barang yang ada di dalamnya membuat kabel menjadi bengkok atau tertekuk karena tertindih. Usahakan untuk memisahkan kabel dengan barang-barang yang lainnya.

Baca Juga: 5 Mitos Mengenai Baterai Handphone yang Nyatanya Tidak Benar

5. Letakkan di Tempat yang Aman

Tips Merawat Kabel Charger HP, Supaya Berumur Panjang (Awet)

Terakhir, agar kabel charger handphone kamu tetap kuat dan bertahan, jangan menyimpan kabelnya di tempat yang terlalu panas ataupun terlalu dingin, dalam artian di suhu ruangan yang tepat. Dikarenakan suhu ekstrim mampu melemahkan serat-serat yang menjadi pelapis kabel.

Demikianlah informasi seputar tips merawat kabel charger handphone. Sebagai pengguna gadget, kamu harus bisa merawatnya, jangan hanya sekedar menggunakannya saja. Supaya kamu juga tidak banyak mengeluarkan uang untuk membeli barang baru lantaran rusak.

Penutup

Apabila kuota internetmu habis, kamu bisa memilih untuk top up Paket kuota internet bulanan 4G LTE paling murah dari Hinet, yaitu Paket Reguler.

Ada 3 pilihan paket kuota internet yang murah, yaitu 43GB, 73GB, dan 91GB. Kamu bisa mendapatkan kuota internet murah 4G LTE ini dengan harga mulai dari Rp 100.000 saja!

Murah kan Hinet Lovers? Ayo buruan beli Paket Reguler HinetKamu bisa isi ulang paket internetmu melalui aplikasi, tokopedia, hinet center dan channel-channel lainnya. Bingung cara isi ulang paket internet Hinet? Yuk baca panduannya dibawah ini

  • Cara isi ulang paket internet melalui aplikasi hinetku CEK DISINI
  • Cara Isi ulang paket internet melalui tokopedia CEK DISINI
  • Cara Isi ulang paket internet melalui Hinet Center CEK DISINI
  • Cara isi ulang paket internet melalui BukaLapak CEK DISINI

Leave a Reply

* Your email address will not be published.