Hinet Internet Cepat 4G LTE

Tips Nonton YouTube yang Irit Kuota

Tips Nonton YouTube yang Irit Kuota – Menjadi situs nomor 2 yang banyak diakses oleh seluruh orang di dunia, YouTube juga digemari oleh masyarakat Indonesia. YouTube menjadi salah satu media hiburan selayaknya televisi, bahkan dikatakan konten di YouTube jauh lebih disukai dibanding televisi. Oleh karena itu, banyak orang yang akhirnya berkecimpung di dunia YouTube, baik sebagai content creator maupun hanya sebagai penonton saja.

Untuk menonton satu video YouTube dengan resolusi HD, yaitu 1080p selama 10 menit, maka perkiraan kuota yang terpakai sebesar 159,6 MB. Semakin lama durasi video yang kamu tontondi YouTube, akan semakin banyak juga kuota internetmu yang terpakai. Belum lagi, kamu masih butuh banyak kuota untuk Zoom, Instagram, TikTok, dan lainnya sehingga tak mungkin kuota tersebut hanya dihabiskan untuk menonton YouTube saja.

Kali ini, Hinet ingin memberikan tips nonton YouTube yang irit kuota untuk Hinet Lovers semua. Langsung ikuti cara dibawah ini, ya agar kamu dapat menghemat penggunaan kuota internetmu.

1. Pakai YouTube Go

Telah dirilis pada tahun 2017, namun masih banyak pengguna YouTube yang belum familiar dan menggunakan layanan YouTube Go ini. Secara singkat, YouTube Go merupakan aplikasi streaming dan download video di YouTube yang hemat kuota. Walaupun kuotamu terbatas dan koneksi internet sedang tidak stabil, YouTube Go tetap bisa kamu akses. Disini, kamu dapat mendownload video yang bisa ditonton secara offline namun kuota yang terpakai pun tidak akan boros. Makanya, tips pertama nonton YouTube yang irit kuota adalah dengan menggunakan YouTube Go!

Download DI SINI

2. Tetapkan Batas Pengunaan Data

Tips selanjutnya untuk nonton YouTube yang irit kuota ialah menetapkan batas penggunaan data terlebih dahulu pada smartphonemu. Jika kamu telah menetapkan batas penggunaan data, maka secara otomatis akan ada notifikasi yang muncul bila kamu hampir mendekati jumlah penggunaan data internet yang telah ditetapkan sebelumnya. Untuk menetapkan batas penggunaan data ini, kamu dapat masuk ke menu settings atau pengaturan pada smartphonemu. Kemudian pilih opsi penggunaan data, dan selanjutnya aktifkan menu “peringatkan saya tentang penggunaan data.”

Baca Juga: Mau Sukses Jadi YouTuber? Perhatikan Dulu Hal Ini!

3. Aktifkan Mode Hemat

Setelah menetapkan batas penggunaan data, selanjutnya kamu dapat mengaktifkan fitur mode hemat yang ada pada smartphonemu. Dengan melakukan kedua tips ini maka kuota yang kamu gunakan untuk nonton vido di YouTube akan jauh lebih irit. Biasanya mode hemat ini disebut juga sebagai data saver pada smartphonemu. Walaupun berbeda sebutannya namun fungsi yang ditawarkan oleh fitur ini tetap sama, ya Hinet Lovers!

4. Menurunkan Resolusi Video

Resolusi sebuah video yang kamu tonton di YouTube sangat mempengaruhi pemakaian kuota internetmu. Dengan demikian, tips nonton YouTube yang irit kuota selanjutnya adalah dengan menurunkan resolusi video menjadi 360p atau 240p saja. Walaupun kualitas dari video tersebut tidak sejernih 1080p, namun kamu akan banyak mengirit kuota saat streaming.

Baca Juga: 7 Rekomendasi Drama Korea Gratis di YouTube

5. Pakai Kuota Malam

Banyak orang yang bingung bagaimana caranya untuk menghabiskan kuota malam yang jarang mereka gunakan. Nah, gunakan saja kuota malammu untuk mendownload beberapa video di YouTube! Dengan tips ini, kamu tidak perlu khawatir kehabisan kuota utama yang digunakan untuk siang hari, plus kuota malammu tak akan terbuang sia-sia. Caranya adalah set alarmmu pada waktu subuh sebelum pukul 06.00, lalu unduhlah video yang kamu inginkan. Setelah itu, kamu bisa kembali tidur tanpa harus menunggu.

6. Gunakan Browser Hemat Data

Tips nonton YouTube yang irit kuota terakhir adalah menggunakan browser yang hemat data. Sudah banyak browser yang lebih menghemat kuota ketimbang kamu mengakses langsung dari aplikasi YouTube. Salah satu browser yang paling hemat pemakaian data internetmu adalah Opera Mini. Kamu dapat membuka YouTube melalui Opera Mini terlebih dahulu sehingga kuota yang terpakai tidak seboros biasanya.

Download DI SINI

Baca Juga: Situs Nonton Film Gratis Terbaru 2020

Itu dia enam tips nonton YouTube yang irit kuota untuk Hinet Lovers coba sekarang juga. Pastikan juga kamu menggunakan jaringan internet yang cepat dan murah, yaitu menggunakan Mifi StartUp Super Xtreme Ultra 4G sehingga streaming YouTubemu tak akan terputus-putus!

Mengapa perlu Mifi Super Xtreme Ultra dari Hinet ini? Karena kamu akan mendapatkan benefit, kuota, dan juga bonus yang melimpah ruah. Tak perlu khawatir internet putus-putus kalau kamu menggunakan Mifi Hinet ini!

Selain itu, Hinet juga ingin membagikan informasi seputar paket kuota internet bulanan yang murah untukmu. Yup! Paket kuota yang murah dari Hinet yaitu Paket Isi Ulang REGULER!

Kenapa paket REGULER Hinet dicap sebagai paket kuota paling murah? Karena dengan harga mulai dari 100K saja, kamu sudah bisa mendapatkan kuota sebanyak 43GB! WOW banget kan!?

Ayo buruan top up paket kuota internet murah 4G LTE dari Hinet sekarang juga! Buat yang belum tahu caranya isi ulang paket REGULER Hinet, yuk baca panduannya di bawah sini:

  • Cara isi ulang paket internet melalui aplikasi Hinetku CEK DISINI
  • Cara Isi ulang paket internet melalui Tokopedia CEK DISINI
  • Cara Isi ulang paket internet melalui Hinet Center CEK DISINI
  • Cara isi ulang paket internet melalui BukaLapak CEK DISINI

Leave a Reply

* Your email address will not be published.