Hinet Internet Cepat 4G LTE
GILA! Inilah 9 Turnamen eSport Terbesar Berhadiah Miliaran

GILA! Inilah 9 Turnamen eSport Terbesar Berhadiah Miliaran

GILA! Inilah 9 Turnamen eSport Terbesar Berhadiah Miliaran – Hinet Lovers tentunya sepakat kalau saat ini dunia eSports tengah berkembang pesat. Kompetisi dunia virtual ini sangat menarik untuk diikuti. Tidak hanya satu atau dua game saja yang dikompetisikan, tetapi ada banyak game-game yang dijadikan sebagai objek turnamen. Biasanya, game-game eSport yang dijadikan sebagai ajang turnamen ini bisa juga kamu mainkan di rumah melalui PC dan smartphone.

Bahkan, dengan hadirnya turnamen eSport ini, stigma orang-orang yang dulunya menganggap para gamer itu memiliki sifat negatif, kini sudah berputar jadi mengarah ke positif. Dulu kebanyakan orang menganggap bahwa orang-orang yang serius menekuni di bidang gaming sangatlah aneh, pemalas, dan anti sosial. Penilaian seperti ini secara perlahan mulai menghilang.

Apalagi, saat ini menjadi seorang gamer juga bisa mendatangkan penghasilan yang jauh lebih tinggi, bahkan sampai miliaran! Maka dari itu kebanyakan gamers di berbagai belahan dunia makin serius mengasah hobinya ini karena bisa dijadikan sebagai sumber mata pencaharian.

Lalu darimana sumber penghasilan besar mereka? Jawabannya, dari sebuah turnamen eSport terbesar. Tidak tanggung-tanggung, bahkan ada turnamen game eSport yang mencantum hadiah puluhan hingga ratusan miliar untuk pemenangnya. Kamu mau tahu game eSport dengan hadiah terbesar di dunia? Cus… langsung saja yuk kita simak bersama-sama di bawah sini. Sudah Hinet rangkum daftar nama game eSport dengan hadiah terbesar.

1. League of Legend World Championship 2018

GILA! Inilah 9 Turnamen eSport Terbesar Berhadiah Miliaran - LoL

Riot Games menggelar ajang turnamen eSport besar tahunan dengan total hadiah yang sangat tinggi. Game League of Legends atau biasa disingkat dengan LoL ini sudah berusia 10 tahunan.

Meskipun begitu, jumlah pemain yang masih memainkan game ini terbilang banyak. Dikarenakan game eSport ini sudah memberikan total hadiah yang angkanya sudah menyentuh 68 juta dollar AS dari 2.314 turnamen yang sudah diselenggarakannya.

Salah satu kompetisi terbesar LoL adalah League of Legends World Championship 2018. Total hadiah dalam satu kompetisi tersebut mencapai 6,4 juta dollar AS atau setara dengan Rp 91,5 miliar.

Baca Juga: 5 Film yang Akan Membuatmu Makin Mengenali Dunia eSports

2. PUBG Global Invitational 2018

GILA! Inilah 9 Turnamen eSport Terbesar Berhadiah Miliaran - pubg

Siapa sih Hinet Lovers yang tidak mengenal game ini. Game berbasis survival ini juga dijadikan sebagai kompetisi dari tingkat nasional maupun internasional.

Game yang masih eksis sampai sekarang ini membagikan hadiah uang yang cukup membuatmu menganga, yaitu dengan total hadiah 12 juta dollar AS atau setara dengan Rp 168 miliar dari 150 turnamen yang sudah diselenggarakan.

Salah satu turnamen PUBG yang paling besar adalah Global Invitational 2018 yang total hadianya mencapai 1 juta dollar AS atau setara dengan Rp 14 miliar.

Baca Juga: Kuota Melimpah dengan Mifi StartUp Xtreme. Dapat Bonus Recharge Kuota Utama di 3X Recharge Pertama

3. Fortnite World Cup 2019

GILA! Inilah 9 Turnamen eSport Terbesar Berhadiah Miliaran - fortnite

Game yang sejenis dan sekaligus pesaing PUBG dan APEX Legends ini pun tidak kalah dalam hal hadiah uang. Bahkan Fortnite menjadi game salah satu game paling sukses walaupun masih tergolong baru. Bisa dikatakan Fortnite merupakan game bertema Battle Royale dengan hadiah tertinggi dengan total 37 juta dollar AS dari 382 turnamen yang sudah diselenggarakan.

Di tahun ini pun, di Fortnite World Cup 2019 Epic Games akan akan memberikan total hadiah 30 juta dollar AS atau setara dengan Rp 420 miliar.

Baca Juga: Dipandang Sebelah Mata, 8 Gamer Ini Bayarannya Selangit Loh!

4. HALO World Championship 2016

GILA! Inilah 9 Turnamen eSport Terbesar Berhadiah Miliaran -halo

Turnamen eSport terbesar selanjutnya adalah HALO World Championship 2016. Microsoft Studio selaku investor dan sponsor turnamen ini pun menggelontorkan dana sebesar 1 hingga 1,5 juta dollar AS untuk kemudian dibagikan ke partisipan turnamen yang menjadi juara dan menyiapkan total hadiah sebesar 2,5 juta dollar AS atau setara dengan Rp 35 miliar.

Baca Juga: 4 Rekomendasi Platform Streaming Game Yang Akan Lengkapi Harimu!

5. The International 9 Dota 2

GILA! Inilah 9 Turnamen eSport Terbesar Berhadiah Miliaran - dota 2

Penggemar game sejati pasti sudah tidak asing lagi dengan sebutan The International. Ya, The International merupakan ajang turnamen eSport paling bergengsi di dunia. Kompetisi besar ini dikhususkan untuk game DOTA 2.

Tahun lalu, hadiah yang diberikan dari pihak penyelenggara pada The International 8 DOTA 2 mencapai 25 juta dollar AS atau setara dengan Rp 357 miliar. Di tahun ini, total hadiah yang ditafsir pada The International 9 DOTA 2 mencapai 32 juta dollar AS atau setara dengan Rp 457 miliar.

Baca Juga: Rekomendasi Headphone Gaming Murah, Cocok Untuk Para Gamers Profesional

6. CS:GO World Electronic Sports Game 2016

GILA! Inilah 9 Turnamen eSport Terbesar Berhadiah Miliaran - cs:go

Kalau sudah mendengar game Counter Strike pasti Hinet Lovers sudah familiar. Sebagai penerus dari pendahulunya, game Counter Strike: Global Offensive berhasil mendulang kesuksesan  yang sangat besar. Bahkan, turnamen CS:GO memiliki total hadiah yang mencapai 80 juta dollar AS dari 4.182 turnamen yang diselenggarakannya.

Salah satu turnamen paling bergengsi dan terbesar CS:GO ialah World Electronic Sports Games 2016. Dikatakan paling megah karena total hadiahnya yang mencapai 1,5 juta dollar AS atau setara dengan Rp 21 miliar.

Baca Juga: Cara Main Game PSP di Android dan Emulator Terbaik

7. AOV King Pro League Fall 2018
GILA! Inilah 9 Turnamen eSport Terbesar Berhadiah Miliaran - aov

Sebagai pesaing Mobile Legends, game Arena of Valor pun turut dijadikan kompetisi dan menjadi bagian dalam eSports kategori MOBA.

Dari 29 turnamen yang sudah diselenggarakannya, game eSport ini pun sudah mengeluarkan hadiah uang sejumlah 8 juta dollar AS atau setara dengan Rp 112 miliar.

King Pro League Fall 2018 yang diselenggarakan tahun lalu pun menjadi salah satu turnamen AOV dengan reward paling tinggi, yaitu 1,7 juta dollar AS atau setara dengan Rp 24 miliar.

Baca Juga: Solusi Gaming Tanpa Kuota, Coba Mainkan Game PSP Terbaik Ini

8. StarCraft II WCS 2018 Global

GILA! Inilah 9 Turnamen eSport Terbesar Berhadiah Miliaran - starcraft ii

Game yang rilis pada 2010 lalu ini rupanya masih tetap ada eksistensinya sampai sekarang. Turnamen Starcraft II yang sudah diselenggarakan mencapai 5.433 dengan total hadiah 30,7 juta dollar AS atau setara dengan Rp 430 miliar.

Game berbasis strategi ini pun bahkan juga ada turnamen terbesar dengan skala internasional, yakni WCS 2018 Global. Nominal yang diberikan untuk pemenang kompetisi ini sangat fantastis, yaitu 700 ribu dollar AS atau setara dengan Rp 9,8 miliar.

Baca Juga: Main PUBG Lebih Mulus Di PC Dengan Emulator Game Android Ini

9. Overwatch League

GILA! Inilah 9 Turnamen eSport Terbesar Berhadiah Miliaran - overwatch

Terakhir, turnamen eSport terbesar yang menghadiahi kontestannya dengan nominal besar adalah Overwatch. Game yang mengusung konsep FPS dan sejenis dengan Counter Strike ini baru saja dirilis pada 2016 lalu. Meskipun begitu, game besutan Blizzard ini langsung banyak diminati.

Salah satu turnamen yang sudah diselenggarakan, turnamen Overwatch yang paling besar adalah Overwatch League – Season 1 Playoffs. Dengan total hadiah sebesar 1,7 juta dollar AS atau setara dengan Rp 23 miliar.

Itu dia 9 turnamen eSport dengan hadiah yang sangat menggiurkan, bahkan sampai miliaran. Wajar saja kalau sekarang banyak gamers yang fokus mempertajam dan mengasah hobi gamingnya untuk dijadikan sumber mata pencaharian. Kalau tahu hadiahnya segitu banyaknya, rasanya jadi ingin menjadi gamer juga ya Hinet Lovers.

Penutup

Sebelum menutup informasi ini, Hinet mau bertanya dulu nih sama kamu. Apakah kamu mau mendapatkan paket internet rumah murah dan cepat? Tapi masih bingung memilih mana paket internet rumah 2019 terbaik? Tidak usah khawatir, Hinet memiliki rekomendasi paket internet rumahan terbaik yang bisa kamu pilih!

Bagi Hinet Lovers yang ingin mendapatkan akses yang lebih banyak untuk internetan di rumah, kalian bisa menggunakan Home Router Hinet.

Ada banyak keuntungan yang bisa kamu dapatkan dengan memakai Home Router Hinet loh, salah satunya bisa digunakan sampai dengan 32 pengguna dan kuota yang lebih banyak. Apalagi kalau sudah didukung dengan paket internet rumahan terbaik, pasti akan jauh lebih seru internetannya.

Beragam Keuntungan Internetan Menggunakan Home Router

Apalagi kalau Hinet Lovers ingin bermain game online di rumah dengan nyaman. Maka sangat disarankan untuk memilih Home Router Hinet. Kalau sudah membeli Home Router Hinet, maka kalian harus memilih paket internet rumah 2019 termurah dari Hinet juga, yaitu HOME SWEET HOME.

Keuntungan dan Penjelasan Internet Provider yang Ada di Indonesia

Dengan mengaktifkan paket internet rumah murah dan cepat ini, kamu akan mendapatkan kuota utama sebesar 300GB dengan masa aktif 60 hari.

Bagaimana Hinet Lovers? Apakah kamu berminat untuk memilih Home Router Hinet sebagai pendukung aktivitas internetanmu di rumah? Kalau iya, kamu bisa mendapatkan Home Router + paket internet rumahan, Home Sweet Home di sini >>>

official store hinet

Leave a Reply

* Your email address will not be published.