Hinet Internet Cepat 4G LTE
Unik, Begini Berbagai Perayaan Imlek di Berbagai Kota Indonesia

Unik, Begini Berbagai Perayaan Imlek di Berbagai Kota Indonesia

Unik, Begini Berbagai Perayaan Imlek di Berbagai Kota Indonesia – Tahun baru Cina sudah berada dalam hitungan waktu yang tinggal sedikit. Perayaan Imlek ini selalu ditunggu-tunggu oleh masyarakat, khususnya masyarakat berdarah Tionghoa. Bahkan, momentum seperti ini dirayakan dengan cara yang berbeda di setiap kota. Berbagai perayaan Imlek di Indonesia bisa dibilang sangat unik. Cara orang Indonesia merayakan Imlek ini turut menjadi pusat perhatian para wisatawan yang berkunjung ke Indonesia. Mau tahu apa saja? Ini dia berbagai perayaan imlek di Indonesia yang sangat unik.

1. 10 Hari Imlek Fair, Medan

Unik, Begini Berbagai Perayaan Imlek di Berbagai Kota Indonesia - 10 Hari Imlek Fair, Medan

Di kota Medan, perayaan tahun baru Cina ini dirayakan dengan megah. Acara perayaan ini biasanya akan berlangsung selama 10 hari. Di kota ini, perayaan Imlek dibuat dalam bentuk pasar malam atau pekan raya. Stand makanan, pameran, serta suguhan-suguhan hiburan siap untuk meramaikan acara ini.

Baca Juga: Cobain Bisnis Menguntungkan Menjelang Imlek Ini

2. Perang Air, Riau

Unik, Begini Berbagai Perayaan Imlek di Berbagai Kota Indonesia - Perang Air, Riau

Festival perang air atau yang biasa disebut dengan Festival Cian Cui ini diadakan dalam rangka menyambut Imlek di daerah Selatpanjang, Kepulauan Riau. Jika kamu berkunjung ke Riau dan ingin mampir ke festival ini, maka kamu harus mempersiapkan baju ganti, karena sudah pasti kamu akan basah kuyup. Warga-warga sekitar Riau bahkan para wisatawan pun turut bergabung mengikuti festival ini dengan berdiri di sepanjang jalan dan siap menyirami siapapun yang akan lewat disepanjang jalan itu, entah dengan cara disiram dengan pistol air maupun kantong plastik yang diisi air.

Baca Juga:  Imlek Belum Lengkap Rasanya Jika Tidak Ada Tradisi Ini

3. Mandi Bareng, Depok

Unik, Begini Berbagai Perayaan Imlek di Berbagai Kota Indonesia - Mandi Bareng, Depok

Di Depok, tepatnya di Vihara Gayatri masyarakat etnis Tionghoa merayakan tahun baru Cina dengan mandi bersama di air sumur tujuh lubang, bukan hanya untuk beribadah saja. Dengan mandi di air sumur ini, dipercaya akan mendatangkan rezeki yang berlimpah, mendatangkan kekuatan, mendapatkan jodoh, dan menyembuhkan segala penyakit.

Baca Juga: Diskon 10% Untuk Semua Produk Hinet Di Shopee

4. Atraksi Tatung, Singkawang

Unik, Begini Berbagai Perayaan Imlek di Berbagai Kota Indonesia - Atraksi Tatung, Singkawang

Atraksi Tatung ialah atraksi semacam debus yang terkenal di Kalimantan Barat. Biasanya para Tatung mengenakan pakaian merah dan wajahnya ditembus dengan benda tajam. Atraksi ini selalu mengundang rasa penasaran para wisatawan yang berkunjung ke sana. Karena hal menari dari atraksi ini yaitu para Tatung yang dimasuki oleh roh leluhur mereka, lalu mereka akan melakukan atraksi sampai roh dalam tubuhnya menghilang.

Itulah dia berbagai perayaan imlek di Indonesia yang cukup unik. Kalau kamu ingin berkunjung ke daerah mana Hinet Lovers? Sebelum berlibur dan berkunjung ke salah satu tempat di atas, jangan lupa untuk mengaktifkan MiFi Economy Plus ya. Dapatkan juga akses internet cepat dan murah di sini >>> Hinet Internet Cepat 4G LTE

Leave a Reply

* Your email address will not be published.