Hinet Internet Cepat 4G LTE
Jenis Virus Paling Mengerikan Pada Smartphone dan Bahayanya

Jenis Virus Paling Mengerikan Pada Smartphone dan Bahayanya

Jenis Virus Paling Mengerikan Pada Smartphone dan Bahayanya – Virus tidak hanya menyerang perangkat komputer saja, melainkan juga pada smartphone. Smartphone dapat terjangkit virus berbahaya dengan beragam alasan. Munculnya virus di dalam smartphone bisa disebabkan karena terlalu sering mengakses internet, membuka situs-situs yang tidak aman, asal mengunduh aplikasi atau file, serta berbagi file dengan cara menyambungkan kabel data ke laptop maupun komputer. Jika sudah terkena virus, maka kondisi smartphone sedang berada dalam status bahaya dan harus segera disembuhkan oleh anti virus untuk Android.

Mungkin sebagian Hinet Lovers sudah familiar dengan dampak atau bahaya virus Android. Tetapi, masih belum paham betul jenis-jenis virus Android. Ya, nyatanya ada 3 jenis virus Android yang berlangganan menyerang sistem atau data yang ada di dalam smartphone. Berikut 3 jenis virus Android yang perlu kamu ketahui:

1. Spyware

Kenali Jenis Virus Paling Mengerikan Pada Smartphone dan Bahayanya - Spyware

Sesuai dengan namanya, Spyware adalah software berbahaya yang dirancang untuk mengintai data pribadi dari si pengguna smartphone. Ya, sudah seperti mata-mata (spy) saja bukan? Kebanyakan pengguna Android sering terkena virus ini dikarenakan terlalu asal mengizinkan aplikasi-aplikasi untuk bisa mengakses beberapa fitur. Virus ini lebih fokus menargetkan data informasi pengguna, mulai dari password, lokasi, daftar kontak, dan dapat mengakses fitur lainnya yang sudah diizinkan.

Baca Juga: Inilah Tanda Smartphone Terkena Virus yang Harus Kamu Tahu!

2. Malware

Kenali Jenis Virus Paling Mengerikan Pada Smartphone dan Bahayanya - malware

Virus malware umumnya datang dari oknum-oknum tertentu yang memiliki niat jahat. Dengan cara menciptakan aplikasi berbahaya dan menanamkan virus malware di dalamnya. Nantinya virus ini akan bertugas untuk mengacaukan sistem Android, yang bisa menyebabkan aplikasi sering mengalami “Force Close App”. Virus malware juga dapat membuat performa smartphone menjadi melambat, membuat memori penuh, “bootloop” (Stuck di logo ketika menyalakan atau reboot smartphone), hingga membuat kuota atau paket data internet menjadi lebih boros.

Baca Juga: 3 Tips Mencegah Virus Masuk Ke Smartphone Android

3. Adware

Kenali Jenis Virus Paling Mengerikan Pada Smartphone dan Bahayanya - Adware

Bisa dibilang, kehadiran adware begitu sangat menjengkelkan dan mengganggu. Adware Android ini sebetulnya bukanlah sebuah virus, melainkan sebuah iklan yang kerap muncul dan kadang merusak mood si pengguna Android. Iklan-iklan pop up yang bermunculan biasanya berisi aplikasi-aplikasi Android yang juga merupakan pemicu dari munculnya adware. Maka dari itu, sangat disarankan untuk tidak asal mengunduh aplikasi Android dengan melalui iklan pop up.

Bagaimana Hinet Lovers? Jadi kamu sudah mengenali 3 jenis virus Android yang berbahaya ya. Supaya Android terhindar dari virus-virus berbahaya, ada baiknya kamu mengunduh aplikasi anti virus untuk Android, supaya lebih aman.

Penutup

Sebagai penutup informasi ini, Hinet juga ingin membagikan informasi seputar paket kuota internet bulanan yang murah untukmu. Yup! Paket kuota yang murah dari Hinet yaitu Paket Isi Ulang REGULER!

Kenapa paket REGULER Hinet dicap sebagai paket kuota paling murah? Karena dengan harga mulai dari 100K saja, kamu sudah bisa mendapatkan kuota sebanyak 43GB! WOW banget kan!?

Ayo buruan top up paket kuota internet murah 4G LTE dari Hinet sekarang juga! Buat yang belum tahu caranya isi ulang paket REGULER Hinet, yuk baca panduannya di bawah sini:

  • Cara isi ulang paket internet melalui aplikasi hinetku CEK DISINI
  • Cara Isi ulang paket internet melalui tokopedia CEK DISINI
  • Cara Isi ulang paket internet melalui Hinet Center CEK DISINI
  • Cara isi ulang paket internet melalui BukaLapak CEK DISINI

Leave a Reply

* Your email address will not be published.