Hinet Internet Cepat 4G LTE
Wajib Coba Makanan Khas Balikpapan Ini. Nomor Dua Bikin Lapar

Wajib Coba Makanan Khas Balikpapan Ini. Nomor Dua Bikin Lapar

Wajib Coba Makanan Khas Balikpapan Ini. Nomor Dua Bikin Lapar – Selain dikenal dengan Kota Minyak, Balikpapan juga memiliki segudang kuliner. Makanan khas Balikpapan tidak kalah mantapnya dengan kota lainnya lho. Ada beberapa makanan terenak di Balikpapan yang bisa kamu temui. Mau tahu? Berikut ini Hinet akan memberikan beberapa rekomendasi makanan khas Balikpapan yang wajib kamu cicipi ketika berwisata ke sana. Yuk, cek makanan wajib coba Balikpapan di bawah sini!

1. Berbagai Olahan Kepiting

Wajib Coba Makanan Khas Balikpapan Ini. Nomor Dua Bikin Lapar - berbagai olahan kepiting

Di kota ini, kepiting banyak dijadikan berbagai olahan yang enak lho. Berbagai olahan kepiting ini wajib kamu cicipi jika berkunjung ke Balikpapan. Kepiting bisa disulap menjadi keripik dan abon khas Balikpapan. Selain itu, kepiting di sini juga diolah dengan bumbu saus tiram, tauco, dan asam manis yang tidak kalah mantapnya.

Baca Juga: Spot Instagramable Balikpapan Yang Wajib Dikunjungi!

2. Nasi Bakar Seafood

Wajib Coba Makanan Khas Balikpapan Ini. Nomor Dua Bikin Lapar - nasi bakar seafood

Nah, nasi bakar ini bukanlah nasi bakar biasa. Ini adalah nasi bakar seafood khas Balikpapan. Kota ini memang terkenal dengan hasil lautnya yang melimpah. Jadi jangan ditanya lagi untuk kualitas seafoodnya. Nasi dicampur dengan olahan ikan, kepiting, dan udang serta bumbu khas yang akan menggoyang lidah kamu.

Baca Juga: Restoran Di Balikpapan Ini Selalu Mengundang Rasa Lapar. Nomor 4 Bikin Ngiler!

3. Amplang

Wajib Coba Makanan Khas Balikpapan Ini. Nomor Dua Bikin Lapar - amplang

Bagi yang belum tahu, amplang ialah kerupuk ikan. Jika kamu berkunjung ke Balikpapan, mungkin kamu akan banyak menemukan kerupuk ikan yang berbahan ikan tenggiri. Tetapi, ada juga amplang yang berbahan ikan pipih. Amplang ikan pipih memiliki rasa yang lebih enak ketimbang ikan tenggiri dan jarang ditemui di kota lain.

Baca Juga: Kuota Melimpah dengan Mifi StartUp Xtreme. Dapat Bonus Recharge Kuota Utama di 3X Recharge Pertama

4. Bubur Gunting

Wajib Coba Makanan Khas Balikpapan Ini. Nomor Dua Bikin Lapar - bubur gunting

Di Balikpapan juga ada bubur Hinet Lovers, tapi bubur khas Balikpapan cukup terbilang unik, namanya bubur gunting. Bubur ini berbahan tepung ketan, air kapur garam, air daun suji, dan garam. Dinamakan bubur gunting karena pengolahan bubur ini dengan cara digunting. Setelah bahan tercampur, maka adonan tersebut digunting dan direbus dengan santan, garam, dan gula merah.

5. Pisang Gapit

Wajib Coba Makanan Khas Balikpapan Ini. Nomor Dua Bikin Lapar - pisang gapit

Terakhir ada makanan ringan khas Balikpapan yang terkenal, yaitu pisang gapit. Pisang yang digunakan ialah pisang jenis gepok. Pisang gepok ini dibakar setengah matang di atas arang, lalu pisang itu digapit dengan kayu. Selanjutnya pisang itu dibakar kembali hingga matang dan jika sudah matang pisang itu akan disiram oleh kuah yang berbahan gula merah, santan, serta potongan buah nangka.

Itu dia top 5 makanan khas Balikpapan yang kudu kamu coba. Jangan lewatkan kelima makanan ini yang sudah Hinet share ke kamu ya Hinet Lovers. Berwisata kuliner di Balikpapan belum lengkap rasanya jika belum mengaktifkan Paket Unlimited Hinet. Dapatkan juga kemudahan berinternet cepat dan hemat di sini >>> Hinet Internet Cepat 4G LTE

Leave a Reply

* Your email address will not be published.