Hinet Internet Cepat 4G LTE
Wajib Kamu Kunjungi saat Wisata Pecinan di Pekanbaru, Malam Penuh Lampion

Wajib Kamu Kunjungi saat Wisata Pecinan di Pekanbaru, Malam Penuh Lampion

Wajib Kamu Kunjungi saat Wisata Pecinan di Pekanbaru, Malam Penuh Lampion – Pekanbaru termasuk salah satu kota wisata yang bisa kamu temukan kawasan pecinannya. Lihat daftar tempat asyik berikut ini agar tidak bingung lagi saat wisata pecinan di Kota Pekanbaru.

Baca Juga: Mengenal Kue Bangkit Khas Pekanbaru, Kue Kering Asli Melayu

1. Suasana Kota Tua

Terletak di kawasan pecinan Pekanbaru, masyarakat Tionghoa menciptakan kota wisata Pekanbaru sambil mempererat tradisi leluhur, terutama pada saat perayaan Imlek. Pada sepanjang jalan kawasan DR. Leimena, masih menampilkan jejak-jejak bangunan tua sebagai bentuk sejarah keberadaan kota tua Senapelan. Pada malam hari, kamu akan menikmati keindahan jalan dengan deretan lampu lampion merah di atasnya.

Baca Juga: Wisata Masjid di Riau, Menikmati Seni Arsitektur

2. Kedai Kopi Legendaris, Indah Ria

Selain kota tua, kawasan pecinan Pekanbaru juga memiliki kedai kopi legendaris, Indah Ria. Bahkan sudah ada sejak puluhan tahun silam dan tetap bertahan sampai sekarang. Bukan hanya kopi, kedai ini juga menyediakan bubur ikan yang lezat dan bikin kangen. Kedai Kopi Indah Ria juga menawarkan menu lain seperti mie Ayam, kwetiaw dan aneka jus buah. Harga yang ditawarkan juga cukup terjangkau yaitu mulai dari 15.000 sampai 30.000 saja.

Baca Juga: Cara Mudah Belanja Produk Hinet Di Shopee

3. Sop Ikan Lumi Pasar Sago

Wisata pecinan di jalan Juanda, Pekanbaru juga menghadirkan makanan yang tak kalah menggoda. Selama berada di Pasar Sago, kamu akan mendapatkan pengalaman berbelanja sambil mendengarkan lantunan lagu-lagu khas Tionghoa. Biasanya masyarakat mengincar ikan lumi untuk menjadikannya sebagai sup. Sup ikan lumi paling digemari di kawasan wisata Chinatown Pekanbaru. Jika sudah terlanjur lapar, kamu bisa mencicipi camilan cakwe, kue keranjang, bakpao, dan jajanan khas Tionghoa lainnya.

Dijamin kamu akan mendapatkan pengalaman berkesan apabila mendatangi tempat-tempat di atas. Jangan sampai setibanya di Pekanbaru, kamu masih kebingungan harus ke mana. Tetap gunakan Mifi 4G dari Hinet agar internetan lancar terus di mana pun dan kapan pun. Untuk menikmati serunya update media sosial saat berwisata dengan menggunakan internet dari Hinet, kamu bisa mulai di sini >>> Hinet Internet Cepat 4G LTE

Leave a Reply

* Your email address will not be published.