Hinet Internet Cepat 4G LTE
Kenapa Warna Mata Kucing Bisa Berbeda?

Kenapa Warna Mata Kucing Bisa Berbeda?

Kenapa Warna Mata Kucing Bisa Berbeda? – Apabila kita membahas kucing, siapa sih yang tidak tahan melihat tingkah lucu dan menggemaskannya hewan ini. Di dunia ini, ada berapa macam ras kucing yang kamu ketahui? Umumnya orang-orang mengetahui ras kucing mulai dari anggora, persia, sphynx, dari puluhan ras kucing lainnya. Akan tetapi, ada salah satu ras kucing yang dinyatakan sangat unik. Kucing ini dinamakan kucing “Odd Eye”. Jenis kucing Odd Eye bisa dibilang langka karena memiliki keunikan pada matanya yang berbeda. Apa penyebab warna mata kucing berbeda khususnya pada ras Odd Eye ini? Rupanya, ada beberapa mitos kucing dengan warna berbeda loh. Mau tahu lebih lanjut? Langsung saja kamu simak di bawah sini.

1. Kelainan Genetik

Kenapa Warna Mata Kucing Bisa Berbeda? - Kelainan Genetik

Faktor penyebab kenapa mata pada kucing bisa berbeda ialah karena kelainan genetik. Ketika kucing baru lahir, umumnya warna mata mereka adalah biru dan dalam kondisi buta. Namun seiring berjalannya waktu, ada proses pigmentasi yang membuat matanya berubah menjadi kehijauan. Nah, yang menyebabkan perbedaan pada lapisan melanin mata kucing ini adalah salah satu matanya berhenti mengalami proses pigmentasi. Warna mata jenis kucing Odd Eye biasanya biru, tembaga, dan emas.

Baca Juga: Fakta Imut Kucing Sebagai The King of Social Media

2. Kucing Keturunan Setan

Kenapa Warna Mata Kucing Bisa Berbeda? - Kucing Keturunan Setan

Beberapa orang menganggap kucing misterius ini adalah keturunan setan. Mereka mengaitkan keunikan mata kucing ini dengan hal-hal yang mistis. Namun kenyataannya, warna mata yang berbeda pada kucing ini bukanlah karena hal itu.

Baca Juga: Dijuluki Sebagai Hewan Imut, Inilah Kucing Yang Memegang Rekor Dunia

3. Tidak Hanya Pada Kucing Putih

Kenapa Warna Mata Kucing Bisa Berbeda? - Tidak Hanya Pada Kucing Putih

Dulu, kucing berjenis Odd Eye identik dengan berbulu putih saja. Akan tetapi, kucing yang memiliki mata berbeda saat ini tidak hanya yang berbulu putih saja. Ada pula jenis kucing Odd Eye yang berbulu hitam, abu-abu, hingga kuning.

Baca Juga: Paket Internet Rumah, Home Sweet Home

4. Jenis Odd Eye Paling Terkenal

Kenapa Warna Mata Kucing Bisa Berbeda? - Jenis Odd Eye Paling Terkenal

Jenis kucing Odd Eye yang paling melegenda adalah kucing peliharaan Nabi Muhammad yang dinamakan Muezza. Kucing ini sangat dicintai oleh Rasul, saking sayangnya Rasul rela memotong jubahnya ketika kucing tertidur pulas di pangkuannya, supaya tidak terbangun. Kucing ini dikatakan memiliki mata biru yang cantik seperti langit dan hijau seperti danau.

Demikianlah informasi seputar mitos dan beberapa fakta menarik terkait mata kucing yang berbeda. Apakah di sekitar kalian terdapat kucing berjenis ini? Baiklah sebagai penutup, Hinet ingin mengingatkanmu untuk terus memakai Paket Internet yang Murah 4G LTE. Dapatkan koneksi 4G LTE dengan harga terjangkau di sini >>> Kuota Internet Murah 4G LTE

Leave a Reply

* Your email address will not be published.