Hinet Internet Cepat 4G LTE
WhatsApp Sering Pending? Begini Cara Mengatasinya

WhatsApp Sering Pending? Begini Cara Mengatasinya

WhatsApp Sering Pending? Begini Cara Mengatasinya – WhatsApp merupakan aplikasi chat yang paling digemari oleh pengguna smartphone. Kamu pastinya juga pengguna WhatsApp kan Hinet Lovers. WhatsApp banyak digunakan oleh orang-orang karena tampilannya yang simpel dan mudah untuk digunakan. Namun, pernahkah WhatsApp kamu mengalami error atau pending? Biasanya ada beberapa faktor yang dapat menimbulkan masalah tersebut, yang terkadang juga menyebabkan koneksinya menjadi lemah. Tenang! Ada kok cara mempercepat koneksi WhatsApp, serta cara mengatasi WhatsApp pending. Mau tahu lebih lanjut? Yuk langsung saja kamu baca di bawah ini tips mengatasi WhatsApp eror dari Hinet.

1. Nyalakan dan Matikan Airplane Mode

WhatsApp Sering Pending? Begini Cara Mengatasinya - Nyalakan dan Matikan Airplane Mode

Langkah pertama cara mempercepat koneksi WhatsApp ialah dengan cara menyalakan dan mematikan kembali airplane mode. Kamu tinggal menuju ke pengaturan lalu “turn on” airplane mode. Tunggulah beberapa saat, hingga sinyal kamu hilang. Setelah itu, matikan lagi (turn off) airplane mode tersebut. Maka sinyal akan kembali muncul. Bisa dikatakan, mode ini dapat me-restart jaringan internet handphone kamu.

Baca Juga: Tips Mengatasi WhatsApp yang Disadap

2. Periksa Koneksi Internet

WhatsApp Sering Pending? Begini Cara Mengatasinya - Periksa Koneksi Internet

Agar dapat mengirim pesan, koneksi internetmu haruslah kuat. Biasanya ponsel smartphone masa kini sudah mengusung mode 4G yang dipercaya memiliki sinyal yang kuat. Jika kondisi koneksimu bukan 4G, minimal jaringan koneksimu harus 3G/HSPA agar tetap bisa mengirim pesan. Jangan sampai menggunakan mode jaringan Prefer, gunakanlah Mode Only, karena hal tersebut juga dapat berpengaruh.

Baca Juga: 4 Fitur Penting Rahasia Whatsapp. Bisa Baca Pesan yang Sudah Terhapus.

3. Matikan Battery Saver

WhatsApp Sering Pending? Begini Cara Mengatasinya - Matikan Battery Saver

Apabila battery saver mode di smartphone-mu menyala, maka hal itu akan berdampak pada cepat atau tidaknya koneksi pada WhatsApp. Kok bisa? Ya, memang battery saver mode ini sangat berguna bagi ponselmu di kala low battery. Namun, saat mode ini menyala, maka Whatsapp juga akan mengalami pending. Mode ini dapat memotong penggunaan daya baterai, sehingga fitur-fitur yang ada di smartphone kamu akan mengalami penurunan. Salah satunya pada WhatsApp. Untuk menonaktifkan mode ini kamu hanya perlu ke menu setting, lalu pilih opsi battery. Kemudian, jika kamu menemukan mode battery saver, off-kan saja fitur tersebut.

Baca Juga: TopUp Hinet di Tokopedia, Dapatkan Cashback hingga Rp25.000

4. Bersihkan Cache di WhatsApp

WhatsApp Sering Pending? Begini Cara Mengatasinya - Bersihkan Cache di WhatsApp

Cache merupakan data yang disimpan untuk mempercepat pemrosesan sebuah aplikasi yang waktu penyimpanannya hanya sementara. Biasanya cache menumpuk karena seringnya pemakaian WhatsApp. Efek yang dapat ditimbulkan salah satunya ialah WhatsApp terkadang menjadi pending, lemot, ataupun error. Maka dari itu, rutinlah untuk membersihkan cache pada WhatsApp. Kamu hanya perlu ke menu settings, lalu pilih apps & notifications. Setelah itu, tekan opsi WhatsApp dan kemudian dilanjutkan dengan memilih opsi storage. Nah, terakhir tekan saja clear cache agar cache yang bersifat sampah pada WhatsApp kamu hilang.

Itu dia beberapa tips mengatasi WhatsApp yang eror. Jika sewaktu-waktu WhatsApp-mu eror, terapkanlah langkah-langkah yang sudah Hinet share ya! Dijamin WhatsApp kamu akan sembuh. Supaya lebih cepat dan anti pending, gunakanlah Home Router Hinet. Rasakanlah sensasi cepatnya. Dapatkan juga paket internet cepat dan hemat di sini >>> Hinet Internet Cepat 4G LTE

Leave a Reply

* Your email address will not be published.