Hinet Internet Cepat 4G LTE

Wisata Religi Batam, Ini Masjid Tertuanya

Wisata Religi Batam, Ini Masjid Tertuanya – Berwisata itu tidak melulu harus ke tempat-tempat rekreasi ataupun kuliner nih Hinet Lovers. Kamu sesekali juga bisa merasakan wisata religi dengan mengunjungi tempat-tempat ibadah. Ada beberapa alternatif wisata religi di Batam yang bisa kamu pilih. Kamu bisa mengunjungi masjid tertua di Batam dan rasakan suasana tenang serta sejuknya tempat ibadah bersejarah tersebut. Berikut daftar masjid di Batam yang wajib dikunjungi sama kamu. Ada juga masjid tercantik di Batam lho!

1. Masjid Jami’ Nurul Iman

Masjid ini kira-kira dibangun pada tahun 1872, Hinet Lovers mungkin belum lahir pada tahun itu. Namun, masjid ini tidak diketahui siapa pendirinya. Tak ada informasi lebih luas mengenai sejarah masjid ini. Menariknya, masjid ini berhiaskan dua kubah di atasnya. Ada kubah yang baru, ada juga kubah yang lama, guna mempertahankan bangunan aslinya.

Baca Juga: Spot Instagramable Batam yang Sayang Untuk Dilewatkan

2. Masjid Baitul Makmur

Wisata Religi Batam, Ini Masjid Tertuanya - masjid jami baitul makmur

Tempat ibadah ini didirikan pada tahun 1972-1975. Berlokasi di Jalan Prambanan tepatnya di ketinggian 400 meter dari permukaan jalan Raya Batu Ampar. Masjid  yang memiliki luas sektar 1 hektar dan ketinggian 30 x 38 meter ini memiliki panorama yang enak untuk dinikmati. Selain bisa merasakan asri dari banyaknya rerimbunan pohon, para pengunjung juga bisa menikmati lautan serta pemandangan gedung-gedung negara Singapura, karena hanya sedikit jaraknya dari kota Batam.

Baca Juga: Makanan si Penggoyang Lidah Dari Batam. Nomor 5 Namanya Aneh Tapi Enak!

3. Masjid Jabal Arafah

Selain menyediakan tempat untuk beribadah, masjid ini memiliki perpustakaan, taman, kantin, serta toko suvenir. Masjid Jabal Arafah berlokasi di Lubuk Baja. Bangunan ini sering dikunjungi sebagai tempat wisata oleh para wisatawan dalam negeri maupun domestik. Uniknya bangunan ini memiliki tower setinggi 36 meter ditengahnya. Menariknya, masjid ini memiliki fasilitas wifi gratis dan lima komputer.

Baca Juga: Lebih Hemat Beli Hinet Dengan Voucher Toko dan Diskon di Official Store di Shopee

4. Masjid Baitu Syakur

Wisata Religi Batam, Ini Masjid Tertuanya - masjid jami baitul syakur

Bangunan ini didirikan pada tahun 1986-1988 dan masih kokoh. Masjid tertua di Batam ini berlokasi di Sei Jodoh. Sebelum tempat ibadah ini dibangun, lokasi masjid ini merupakan daerah bukit, sehingga bangunan ini dikelilingi dengan 7 makam yang dikenal keramat berada dalam wilayah masjid tersebut.

Ya, demikianlah beberapa informasi masjid tertua di Batam serta masjid Batam yang wajib dikunjungi sama kamu. Mungkin ini bisa menjadi referensi kamu untuk berlibur ketika di bulan Ramadan nanti Hinet Lovers. Jangan lupa juga aktifkan dari sekarang MiFi 4G Hinet sebelum berlibur di Batam.  Nikmtati kemudahan berinternet di sini >>> Hinet Internet Cepat 4G LTE

Leave a Reply

* Your email address will not be published.