Hinet Internet Cepat 4G LTE
Yang Bisa Kamu Temukan di Wisata Chinatown Makassar, Penuh Sejarah

Yang Bisa Kamu Temukan di Wisata Chinatown Makassar, Penuh Sejarah

Yang Bisa Kamu Temukan di Wisata Chinatown Makassar, Penuh Sejarah – Kamu tidak perlu jauh-jauh ke Cina untuk berlibur dan menikmati suasana pecinan. Di Makassar ada destinasi wisata China Town yang bisa kamu kunjungi. Melalui wisata China Town di Makassar ini kamu bisa menemukan sensasi seperti liburan langsung ke Cina. Selain berwisata, kamu juga bisa menikmati sejarah China Town di Makassar juga, berikut di antaranya:

1. Zaman Dinasti Ming

Yang Bisa Kamu Temukan di Wisata Chinatown Makassar, Penuh Sejarah - zaman dinasti ming

Awal mula perkembangan China Town di Makassar memiliki sejarah yang cukup panjang. Pada abad ke-16, tepatnya di zaman Dinasti Ming, ada seorang berkebangsaan Cina yang datang langsung untuk berkunjung ke pesisir pantai selatan untuk mejalankan bisnis. Seiring dengan majunya usaha yang dikelola, kemudian mereka menetap dan membentuk komunitas di daerah tersebut. Jika Hinet Lovers sedang jalan-jalan ke China Town di Makassar ini, kamu akan menjumpai bangunan-bangunan tua peninggalan Cina yang kini menjadi tempat wisata.

Baca Juga: Coba Souvenir Khas Makassar Ini Sebagai Buah Tanganmu

2. Klenteng Xian Ma Berumur Hampir 2 Abad

Yang Bisa Kamu Temukan di Wisata Chinatown Makassar, Penuh Sejarah - klenteng xia ming berusia dua abad

Salah satu bangunan tua yang tidak boleh kamu lewati ketika sedang berjalan-jalan ke China Town adalah Klenteng Xian Ma. Meskipun dibangun sebagai rumah peribadatan, tetapi juga dibuka untuk umum. Klenteng ini menjadi tertua di Makassar karena dibangun sejak tahun 1864, umurnya hampir dua abad, loh. Tidak sedikit warga dari dalam atau luar Makassar yang tertarik mengunjungi tempat ini. Akan tetapi, ada peraturan yang harus kamu patuhi terutama ketika sedang ada aktivitas ibadah.

Baca Juga: Mengenal Wisata Halal dan Lokasinya di Indonesia

3. Sejarah Mie Kering “Mie Titi” Khas Makassar

Berkunjung ke China Town di Makassar tidak bisa melewatkan kenikmatan mie keringnya. Ada mie kering sejenis I Fu Mie yang disiram dengan kuah kental panas yang ditambahkan ayam, udang, bakso, kol, wortel, dan sawi. Sejarah mie “Titi” khas Makassar ini bermula dari seorang keturunan Tionghoa yang bernama Ang Kho Tjao menyajikan makanan ini untuk sesama orang Tionghoa. Kemudian penduduk pribumi mulai mencicipi makanan ini juga dan menjadi sajian yang paling digemari sampai saat ini. Kemudian resep ini turun ke anak-anaknya yaitu Henky, Awa, dan Titi.

Baca Juga: Makin Puas Dengan Paket Terusan Hinet Hingga 880GB

4. Ramai saat Imlek

Kamu bisa menemukan bangunan tua peninggalan Cina yang sekarang menjadi gedung Akademi Perpajakan di kawasan Jalan Lembeh. Wisata China Town ini memang dibuka untuk umum, maka tidak heran jika suasanya sangat ramai ketika Imlek. Masyarakat Makassar sangat antusias datang ke China Town untuk berpartisipasi mengikuti kegiatan Imlek.

Bagaimana Hinet Lovers? Apakah kamu mulai bersiap-siap untuk liburan ke Makassar? Kamu bisa menggunakan Mifi 4G dari Hinet yang jaringannya bebas hambatan di Makassar, Pekanbaru, dan Denpasar. Kalau kamu ingin menikmati kemudahan internet unlimited dengan banyak akses dari Hinet, kamu bisa mulai di sini >>> Hinet Internet Cepat 4G LTE

Leave a Reply

* Your email address will not be published.