Hinet Internet Cepat 4G LTE
Yuk Intip Menu Sarapan Dari Seluruh Dunia

Yuk Intip Menu Sarapan Dari Seluruh Dunia

Yuk Intip Menu Sarapan Dari Seluruh Dunia – Untuk mengawali aktivitas, memang belum lengkap rasanya jika melewatkan sarapan pagi. Di Indonesia sendiri, terdapat beragam menu pilihan yang dijadikan sebagai hidangan sarapan. Nah! Bertepatan dengan Hari Sarapan Nasional di tanggal 11 Maret ini, kira-kira apa saja ya menu-menu sarapan di negara lain? Pastinya kamu penasaran kan? Dari sarapan sehat untuk anak, menu sarapan pagi yang menggugah selera, menu sarapan pagi untuk anak sekolah, sampai menu yang sudah menjadi ciri khas sarapan pagi di negara lain. Ya, tanpa berlama-lama lagi, yuk langsung saja kamu intip menu sarapan dari berbagai negara.

1. Menu Sarapan di Turki

Yuk Intip Menu Sarapan Dari Seluruh Dunia - Menu Sarapan Turki

Di Turki, ada beragam komponen yang tersaji sebagai santapan sarapan pagi. Nah, komponen-komponen yang menjadi menu khas negara Turki yakni ada roti, keju, buah zaitun, daging sosis Turki (Sucuk), bubur, sup, hingga buah-buahan utuh yang fresh.

Baca Juga: Pentingnya Sarapan Pagi Untuk Tubuh. Rugi Kalau Melewatkan

2. Menu Sarapan di Inggris

Yuk Intip Menu Sarapan Dari Seluruh Dunia - Menu Sarapan di Inggris

Menu sarapan pagi di Inggris juga lumayan bervariasi. Beragam komponen yang dihidangkan di atas piring ini sudah menjadi menu sarapan pagi rutin bagi kebanyakan warga Inggris. Komponen-komponen itu ialah sosis, telur mata sapi, kacang merah, hash brown, dan bacon. Kebanyakan warga Inggris menjadikan menu ini sebagai sarapan sehat untuk anak sekolah.

Baca Juga: Bukan Cuma Sakit Maag, Ini Dia Penyakit Lain Jika Makan Terlambat

3. Menu Sarapan di Jepang

Yuk Intip Menu Sarapan Dari Seluruh Dunia - Menu Sarapan di Jepang

Dari beragam menu sarapan di Jepang, chawan mushi adalah makanan yang tidak jarang juga dijadikan sebagai hidangan utama untuk sarapan pagi. Makanan yang fisiknya serupa dengan puding telur ini dimasak dengan cara dikukus dan yang menjadi bahan utamanya adalah  telur serta kaldu dashi. Disajikan dengan mangkuk keramik atau cawan, chawan mushi sangat lezat untuk disantap. Tidak lupa juga untuk menambahkan udang, irisan daging ayam, kamaboko atau jamur shiitake.

Baca Juga: 4 Menu Sarapan Sehat di Pagi Hari!

4. Menu Sarapan di Cina

Yuk Intip Menu Sarapan Dari Seluruh Dunia - Menu Sarapan di China

Jika di Indonesia terkenal bubur ayamnya, kalau di Cina terkenal dengan bubur telur seribu tahunnya. Tidak benar-benar berusia seribu tahun loh ya. Telur bitan atau telur seribu tahun ialah telur ayam atau bebek yang diasinkan di dalam campuran abu, garam, sekam padi, kapur, dan tanah liat selama beberapa minggu atau bulan. Nah, bila sudah matang, warna pada telur ini berubah jadi coklat gelap transparan dan pada kuningnya menjadi lebih hitam kehijauan. Telur ini menjadi topping utama dari hidangan bubur telur seribu tahun ini. Mau mencobanya?

Baca Juga: Makin Panjang Umur! Makin Hoki Pake Hinet Economy Plus 90 Hari

5. Menu Sarapan di India

Yuk Intip Menu Sarapan Dari Seluruh Dunia - Menu Sarapan di India

Yang menjadi menu sarapan populer di India Selatan ialah Idli. Makanan yang rupanya mirip dengan serabi atau pancake ini dimasak dengan melalui proses fermentasi lentil dan beras yang dikukus. Biasanya warga India sering menyantap Idli ditemani dengan kari sayuran pedas khas India.

Begitulah kira-kira menu sarapan pagi di negara lain. Sekali lagi Hinet mengucapkan selamat Hari Sarapan Nasional. Jangan sampai kalian melewatkan sarapan pagi ya Hinet Lovers, supaya lebih bertenaga lagi dalam menjalankan beragam aktivitas. Dan untuk mempermudah aktivitas internetanmu, kamu juga bisa menggunakan Home Router dari Hinet yang bisa diakses Up To 32 User. Nikmati juga kemudahan internetan mudah dan cepat di sini >>> Hinet Internet Cepat 4G LTE

Leave a Reply

* Your email address will not be published.