Hinet Internet Cepat 4G LTE
Yuk, Iseng Membahas Kentut, Mulai dari Macam Bau Hingga Bahayanya Jika Ditahan

Yuk, Iseng Membahas Kentut, Mulai dari Macam Bau Hingga Bahayanya Jika Ditahan

Yuk, Iseng Membahas Kentut, Mulai dari Macam Bau Hingga Bahayanya Jika Ditahan – Sebenarnya, kentut adalah reaksi buang gas yang normal terjadi tapi sering kali menjadi masalah bagi orang lain. Terkadang kentut dianggap sebagai aib diakibatkan bau dan suaranya. Yuk, kita bahas fakta menarik tentang kentut yang ternyata tidak bisa disepelekan, loh.

Yuk, Iseng Membahas Kentut, Mulai Dari Macam Bau Hingga Bahayanya Jika Ditahan

1. Bisa Bau Bisa Tidak

Baunya yang busuk bisa berdampak mengganggu orang di sekeliling kita. Tapi tidak semua kentut berbau busuk, ada yang bau ada juga yang tidak. Hal ini dikarenakan intensitas bau kentut ternyata sangat tergantung pada jenis makanan yang kamu makan. Makanan dapat menghasilkan gas yang berbeda di dalam perut seseorang. Olahan gas dari makanan itulah yang bisa menyebabkan kentut berbau tidak sedap ataupun tidak. Biasanya makanan yang mengandung sulfur seperti brokoli, kubis, bawang, telur dan daging yang dapat menyebabkan bau pada kentut seseorang.

Baca Juga: Lapar Tidak Selalu Minta Makan, Kenali Jenisnya

2. Bisa Terbakar

Fakta lainnya dari kentut ternyata bisa terbakar. Hal ini dikarenakan kentut memiliki kandungan gas yang mampu menghasilkan api. Gas tersebut di antaranya metana dan hidrogen yang dihasilkan oleh bakteri di dalam pencernaan kita. Keduanya merupakan gas yang mudah terbakar. Oleh karena itu, berhati-hatilah apabila kentut di dekat api, ya.

Baca Juga: Ini yang Terjadi pada Tubuh saat Kita Tidur, Ternyata Tetap Aktif Bekerja

3. Berbahaya Jika Ditahan

Meskipun terdengar sepele, tetapi sebenarnya menahan kentut dapat mengakibatkan masalah serius loh, Hinet Lovers. Hal ini dikarenakan segala sesuatu yang menghambat aliran di bagian bawah tubuh dapat mempengaruhi penyumbatan terhadap aliran tubuh bagian atas. Dalam kasus ini, aliran tersebut adalah sistem pencernaan yang tertahan oleh gas kentut. Akibatnya penumpukan udara pun bertambah di bagian saluran pencernaan. Menahan kentut memang tidak akan melukai kamu secara langsung, tetapi memicu usus akan menggelembung karena penyumbatan tersebut.

Baca Juga: Isi Ulang Paket Reguler Hinet

4. Kentut Setelah Mati

Ternyata orang yang sudah mati tidak sepenuhnya kehilangan semua fungsi badan secara langsung. Buang angin atau kentut bisa terjadi pada saat kamu sudah mati sekali pun. Biasanya terjadi setelah 3 jam tubuh kamu mati. Gas yang terjebak di perut akan keluar dengan sendirinya. Perut akan membersihkan gas yang masih tersimpan dengan dua cara, yaitu lewat kentut atau lewat mulut.

Setelah kamu mengetahui fakta di atas, kamu tidak akan menyepelekan kentut lagi, bukan? Terjadi penumpukan gas ketika menahan kentut, sehingga mengakibatkan perut terasa panas, kembung, dan mengganggu sistem pencernaan. Kalau kamu menggunakan Modem Home Router dari Hinet, dijamin internetan lancar terus bebas hambatan. Jaringannya yang luas dan bisa digunakan bersama-sama hingga 30 pengguna. Apabila kamu ingin menikmati serunya internet unlimited bebas hambatan dari Hinet, kamu bisa mulai di sini >>> Hinet Internet Cepat 4G LTE

Leave a Reply

* Your email address will not be published.