Hinet Internet Cepat 4G LTE

Yuk Mengenal Showban Instagram dan Cara Mengatasinya!

Yuk Mengenal Showban Instagram dan Cara Mengatasinya! – Sekarang ini siapa sih yang belum memiliki akun Instagram? Pasti sebagian besar dari Hinet Lovers telah memiliki akun media sosial yang populer saat ini dan aktif menggunakannya. Instagram telah menjadi bagian yang esensial dalam komunikasi dan relasi manusia sekarang, baik untuk digunakan secara akun personal, bisnis, dan perusahaan.  Melalui Instagram, para penggunanya dapat mengunggah foto, video, dan cerita yang akan menarik perhatian pengguna lainnya. Dengan fitur demikian maka tak diragukan lagi jika Instagram merupakan platform yang menjanjikan bagi seseorang maupun perusahaan untuk mencari penghasilan.

Mungkin hanya sedikit dari Hinet Lovers yang pernah mendengar dan mengetahui istilah shadowban Instagram, namun masih banyak juga yang asing dengan istilah tersebut. Singkatnya, shadowban Instagram adalah penyembunyian postingan dan akun pengguna sehingga pengguna lain, baik followers maupun bukan, tidak dapat melihat postingan tersebut. Hal ini dapat diakibatkan karena postingan tersebut melanggar aturan Instagram, seperti mengandung unsur SARA, hashtag yang dilarang, dan menggunakan akun bot.

Dampak yang ditimbulkan dari showban ini adalah menurunnya jumlah likes dan followers, sebab mereka tidak mengetahui konten baru tersebut. Selain itu, postingannya tidak akan muncul di pencarian hashtag dan explore. Padahal engagement dan reach melalui Instagram ini sangat penting apalagi bagi para pengguna yang bertujuan untuk bisnis. Jika terkena showban maka akun Instagram Hinet Lovers tidak akan bisa berkembang.

Berikut ini cara mengatasi showban Instagram yang dapat kamu lakukan.

1. Periksa Konten Postingan

Hal pertama yang kamu dapat lakukan adalah memeriksa kembali setiap konten yang telah diposting untuk melihat apakah konten dalam akunmu ada yang melanggar aturan Instagram, seperti topik dan hashtag yang dilarang. Jika ada, sebaiknya segera hapus postingan tersebut agar terhindar dari showban.

2. Meminimalisir Penggunaan Hashtag

Menggunakan hashtag memang akan mempermudah orang lain melihat postingan akun Instagrammu, namun hastag yang terlalu banyak dalam satu postingan akan memicu showban sehingga langkah selanjutnya yang dapat Hinet Lovers lakukan adalah menjeda penggunaan hashtag untuk sementara terlebih dahulu selama seminggu. Setelah itu, pastikan kamu menggunakan hashtag yang relevan dan tidak berulang-ulang.

3. Gunakan Instagram Ads

Selain itu, kamu dapat menggunakan Instagram Ads untuk kembali memulihkan jangkauan postingan konten Instagrammu. Instagram Ads ini akan membantu postingan dan akun Instagram Hinet Lovers dapat kembali dilihat oleh pengguna lainnya. Walaupun berbayar namun tidak ada salahnya Instagram Ads ini dicoba supaya kembali menaikan jumlah jangkauan dan followers pada akunmu.

Baca Juga: 5 Cara Jualan di Instagram Paling TOP! Auto Banjir Orderan

4. Posting Secara Normal dan Rutin

Agar tidak disebut sebagai akun bot, kamu perlu posting di Instagram secara rutin dan normal, artinya tetap posting sewajarnya saja sebab hal ini akan menunjukkan bahwa akun Instagram Hinet Lovers adalah otentik. Alternatif lainnya yang mudah dilakukan jika kamu tidak ingin posting adalah memfollow atau unfollow akun lain, serta memberi like dan komen karena dengan demikian akan menghindari showban Instagram. Selain itu, kamu juga dapat mengubah password akunmu supaya tidak disalahgunakan oleh pihak lain.

5. Kontak Instagram

Apabila keempat cara diatas masih tidak membuahkan hasil, Hinet Lovers juga bisa menghubungi pihak Instagram terkait dengan permasalahan showban ini. Caranya adalah:

a. Buka akun profil Instagrammu, lalu pilih ikon 3 garis di pojok kanan atas

b. Klik menu Setting di paling bawah

c. Pilih menu Help yang berada di urutan ketujuh, setelah itu klik Report a Problem

 

d. Dari 3 opsi yang ada, pilih Report a Problem

e. Sertakan foto atau screenshot dan deskripsi permasalahan pada akun Instagram kalian

f. Setelah menuliskan permasalahan, klik submit untuk mengirimkan laporan tersebut

Setelah melaporkan masalah tersebut, kamu dapat menunggu balasan dari pihak Instagram.

Demikian penjelasan mengenai showban di Instagram dan kiat-kiat dalam mengatasinya bagi Hinet Lovers semua. Jangan lupa untuk selalu mentaati aturan yang berlaku di Instagram ya!

Sebagai penutup informasi ini, Hinet juga ingin membagikan informasi seputar paket kuota internet bulanan yang murah untukmu. Yup! Paket kuota yang murah dari Hinet yaitu Paket Isi Ulang REGULER!

Kenapa paket REGULER Hinet dicap sebagai paket kuota paling murah? Karena dengan harga mulai dari 100K saja, kamu sudah bisa mendapatkan kuota sebanyak 43GB! WOW banget kan!?

Ayo buruan top up paket kuota internet murah 4G LTE dari Hinet sekarang juga! Buat yang belum tahu caranya isi ulang paket REGULER Hinet, yuk baca panduannya di bawah sini:

  • Cara isi ulang paket internet melalui aplikasi hinetku CEK DISINI
  • Cara Isi ulang paket internet melalui tokopedia CEK DISINI
  • Cara Isi ulang paket internet melalui Hinet Center CEK DISINI
  • Cara isi ulang paket internet melalui BukaLapak CEK DISINI

Leave a Reply

* Your email address will not be published.